Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

Drama Korea Klasik Yg Pernah Tayang Di Indosiar

pada 2 Desember 2010

Hwang Jin Yi


Judul: 황진이 (黄伊眞) / Hwang Jini / Hwang Jin Yi / Dust Storm                                                     Genre: Drama-Tradisional Periode                                                              Episode: 24                                                         Broadcast network: KBS2                                                              periode: 2006-Oct-11-2006-Dec-28                                                          waktu: Rabu & Kamis 21:55                                                              Rating: 22,3% (rata-rata)                                                          Penulis Naskah: Joo Yoon Su                                                              Sutradara: Kim Chul Kyu

 

Sinopsis

Cerita tentang Hwang Jin Yi , 16 abad yang terkenal gisaeng .

Kisah ini adalah tentang kehidupan penari Joseon era, musisi dan penyair, Hwang Jin Yi, yang mencari kesempurnaan dalam seni tanpa henti dan kesulitan yang dihadapi kaum perempuan karena status sosial mereka rendah.

Hwang Jin Yi (Ha Ji Won) adalah anak haram dari dan Heon Keum mulia ( Juni Mi Sun ), seorang musisi gisaneg dicatat. pusat Cerita tentang empat orang dalam hidupnya dan dia mengejar dalam seni menari. cinta pertamanya dengan seorang bangsawan putra Kim Eun Ho ( Jang Geun Suk ) berakhir dalam tragedi. hubungan nya cinta dengan Kim Jung Han ( Kim Jae Won ) tidak memiliki happy ending baik. Byuk Kye Soo ( Yoo Tae Joon ) adalah Emporer’s relatif yang terobsesi dengan dia dan mencoba setiap trik tapi masih tidak bisa memilikinya.Akhirnya ada pengawalnya Yi Saeng dikhususkan ( Lee Shi Hwan ) yang tak pernah sepi di saat dibutuhkan. Sementara itu, ada Bu Yong ( Wang Bit Na ) yang tidak hanya Ji Yi Hwang saingan dalam menari tapi juga cinta.

 

Melemparkan

Ha Ji Won sebagai Hwang Jin Yi, kemudian disebut Myung Wol (nama gisaeng) Shim Eun Kyung sebagai muda Hwang Jin Yi

Kim Jae Won Kim Jung Han

Kim Young Ae sebagai Im Baek Moo (penari kepala, Yi Jin bibi)

Wang Bit Na sebagai Bu Yong

Ryu Tae Joon sebagai Baek Kye Soo

Jang Geun Suk Kim Eun Ho (Yi Hwang Jin cinta pertama)

 

Daejanggeum (Jewel di Istana

)

 

Miniseri TV Daejanggeum, atau Jewel in the Palace, yang disiarkan di MBC dari tanggal 15 September 2003 sampai Maret 23 Desember 2004, memecahkan rekor baru. Miniseri, penampil yang tingkat rata-rata 47%, dan bahkan mencapai 57,8% tinggi, didasarkan pada kisah tentang seorang tokoh sejarah nyata (Jang-geum) yang adalah wanita pertama.Jang-Geum adalah Seorang Dokter wanita yang merawat baginda Raja .dimana kita tahu pada saat itu,Dinasti Joseon di dominasi laki-laki dan struktur sosial hirarki masih kaku.

Daejanggeum, dalam bahasa Inggris, “Great Jang-geum,” menarik perhatian pemirsa TV Korea dengan kombinasi unik dua tema: kebangkitan sukses seorang wanita, yang jarang dibahas dalam genre sejarah, dan unsur-unsur makanan tradisional dan obat. Selama tiga bulan, mulai bulan Mei 2004, Daejanggeum ditayangkan di Taiwan, menyalip miniseri Taiwan lain, dan merebut gelar program yang paling sering dilihat. Bahkan, saat ini, fans Taiwan berduyun-duyun ke lokasi syuting utama di Pulau Jeju, di Korea Folk Village, Naganeupseong, Suwon Hwaseong Haenggung Istana, dan Changdeokgung Palace. Seri ini juga diluncurkan pada awal NHK TV satelit 8 Oktober 2004. Pada musim semi 2004, Daejanggeum juga mendapatkan popularitas di Barat ketika drama ditayangkan dalam 60 episode pada WOCH-Ch di Chicago, menggambar sejumlah besar pecinta Daejanggeum. 

Situs Web: http://www.imbc.com/broad/tv/drama/daejanggum/index.html 
Ditayangkan: MBC TV / Senin & Selasa jam 09:55 dari tanggal 15 September 2003 sampai Maret 23, 2004 
Produksi: Produser Cho jung-hyeon / Skenario Kim Yeong-hyeon / 
Sutradara: Lee Byeong-hun 
Utama Pemain: Lee Young-Ae, Ji Jin-Hee Hong Li-Na, Im Ho, Yang Mi-Gyeong, Gyeon Miri

• Sinopsis

 

Jang-geum (diperankan oleh Lee Young-ae) adalah putri Seo Cheon-su (diperankan oleh Park Chan-hwan), seorang tukang daging yang dulunya mantan perwira (kelas sosial terendah) yang tinggal dalam persembunyian setelah diusir dari istana kerajaan, dan Madame Park (diperankan oleh Kim Hye-seon), seorang wanita mantan tukang masak istana yang lolos dari kematian setelah rencana pembunuhan oleh Nyonya Choi. Selagi masih belia Jang-geum telah kehilangan kedua orang tuanya ,Ia masuk ke istana dan bekerja di dapur kerajaan, dia menghabiskan masa kecil yang keras dengan bersaing terus-menerus dengan Choi Geum-yeong (diperankan oleh Hong na Li-). Di bawah perlindungan dan bimbingan Nyonya Han, Jang-geum mampu menjadi juru masak terbaik istana akan tetapi Nyonya Choi merasa terancam kedudukannya dan akhirnya mereka membuat rencana untuk mengusir Jang-Geum dan Nyonya Han keluar dari istana dan rencana itu berhasil.mereka berdua diusir keluar dari istana bahkan Nyonya Han meninggal selama masa pengasingannya.

Selama masa pengasingan Jang-Geum belajar tentang tanaman obat.melalui kecerdasanya,Ia dapat merawat orang sakit dan akhirnya diakuilah Jang-Geum sebagai perawat.setelah beberapa saat,Ia kembali ke Istana,dimana Ia telah diakui oleh Raja dan menjadi dokter Kerajaan.Ia juga merupakan dokter wanita pertama dalam sejarah untuk melayani Raja.Raja jatuh cinta terhadapnya tetapi ia tidak dapat membalas cinta Raja karena Ia sudah memiliki seseorang yang amat Ia cintai.laki-laki itu bernama Min-Jung-Ho yang telah menemani Jang-Geum baik dimasa sulit maupun senang.

Para Pemain

 

Seo Jang Geum-/ Dimainkan oleh Lee Young-Ae

Seorang wanita yang cantik dan cerdas, walaupun banyak kesulitan yang menghalanginya tapi Ia mampu melewatinya.akhirnya Ia mampu menjadi Dokter kepala dan Dokter wanita pertama dalam sejarah.

 

Min Jung-ho / Dimainkan oleh Ji Jin Hee


Min Jung-ho adalah seorang sarjana yang luar biasa yang tidak hanya lulus ujian pegawai negeri, tetapi juga memiliki bakat besar sebagai seorang perwira militer, dia membantu dalam berbagai cara. Pada saat yang sama, ia jatuh cinta dengan dia, tapi cintanya juga menempatkan dia dalam kesulitan yang mendalam.

Choi Geum-muda / Dimainkan oleh Hong Li-na

Geum-muda memasuki istana kerajaan dengan Jang-Geum dan menjadi saingan Jang-Geum . Dia adalah keponakan dari Nyonya Choi, yang memegang tempat kekuasaan di dapur kerajaan. Sombong dan ambisius itulah karakternya dan Ia juga jatuh cinta terhadap Min Jung Ho tapi cintanya tak terbalaskan.,

 

Raja Jungjong / Dimainkan oleh Ho Im -

Dia adalah raja ke-11 dari Dinasti Chosun. Seorang pria lembut, tapi pada saat yang sama tidak tegas dan ragu-ragu, raja amat menghargai Jang-geum karena Ia memiliki bakat yang banyak bakat dan kemudian Raja jatuh cinta padanya.

 

Lady Han (Han Ae-jong) / Dimainkan oleh Yang Mi-Gyeong 

Lady Han adalah seorang juru masak luar biasa dan salah satu guru dan mentor dari dapur kerajaan. Ketat dalam prinsip-nya, namun hangati, ia peduli terhadap Jang-geum seperti anaknya sendiri.

 

Lady Choi (Choi Seong-geum) / Dimainkan oleh Gyeon Mi-ri 
Dia adalah adik dari Choi Pan-sul dan bibi dari Geum-muda.Arogan, percaya diri,amat sombong.

 

 

The Great Queen Seondeok

Terdiri dari 50 episode. Penulis ; Kim Young Hyun yang juga menulis skenario serial terkenal “Jewel in the Palace aka Dae Jang Geum”

Ringkasan ceritanya :

Ini adalah kisah tentang Queen Seondeok yang terlahir sebagai seorang putri dari dinasti Silla yang kemudian akan memerintah sebagai Ratu atau penguasa dinasti Silla (tahun 632 s.d 647 M). Dia adalah penguasa ke-27 dan Kaisar wanita pertama dinasti Silla.
Pada masa Tiga Kerajaan di Korea.. Deokman (nama Ratu Seondeok saat kecil) lahir sebagai anak kembar, tapi dia dibuang saat masih bayi. Diakemudian kembali ke Kerajaan Silla, dimana dia bergabung dengan saudari kembarnya Putri Chonmyong untuk melawan Lady Mi-shil yang punya rencana jahat untuk melenyapkan ke dua putri dari Kerajaan.
Dalam pertempuran, Putri Chonmyong dibunuh oleh Lady Mi-Shil. Tapi Putri Deokman dengan bantuan Jenderal Kim Yusin berhasil melenyapkan Lady Mi-Shil. Dia akhirnya menjadi Kaisar wanita pertama dinasti Silla.

Casts :

Putri Deokman/Queen Seondeok : Lee Yo Won
“Menjadi Ratu adalah takdirku”
Setelah berhasil bertahan dari berbagai kesulitan dalam hidupnya, dia akhirnya menjadi penguasa dinasti Silla. Pengikut setianya termasuk Jenderal Kim Yusin dan Kim Chunchu. Dia menjadi Kaisar wanita pertama dalam sejarah Korea dan menaruh dasar penyatuan Tiga Kerajaan dibawah dinasti Silla.Dia terlahir sebagai saudari kembar Putri Chonmyong dan hampir mati ketika masih bayi. Dia hampir dibunuh oleh Lady Mi-Shil yang juga berambisi menguasai kerajaan. Seorang pelayan setia bernama So-hwa menyelamatkannya dan membawanya lari dari istana. Dia dibesarkan diluar kompleks istana. Ketika Deokman berusia 15 tahun, dia mengetahui jati dirinya bahwa ia adalah seorang Putri kerajaan Silla.
Dia akhirnya kembali ke istana untuk bertemu keluarganya.

Lady Mi-Shil : Gu Hyeon Jeong
Seorang wanita yang sangat cantik dan licik. Dia menguasai Raja-raja dan pasukan elite Hwarang. Tugasnya sebenarnya adalah mempromosikan anak-anak keluarga bangsawan untuk menduduki jabatan penting, tapi dia menggunakan kecantikannya untuk menggoda Kaisar Jinheung dan Kaisar Jinpyeong untuk memperoleh kekuasaan. Putri Chonmyong dan Putri Deokman melawannya dan menghentikan niat jahatnya menjadi penguasa Silla.

Kim Yusin : Eom Tae Woong
Jenderal besar dinasti Silla. Seorang Jenderal yang hebat, tampan, dan memiliki kemampuan perang yang luar biasa. Dia adalah pemimpin pasukan elite Hwarang. Dia memiliki visi besar untuk menyatukan ketiga kerajaan dibawah kekuasaan Silla. Dia bersekutu dengan Putri Deokman yang sangat mempercayainya. Putri Deokman kemudian jatuh hati dengan Kim Yusin tapi mereka tidak dapat bersatu karena takdir.

Putri Chonmyong : Park Ye Jin
Dia terlahir sebagai saudari kembar Putri Deokman tapi hanya dia yang terpilih untuk tinggal di istana sebagai purti raja. Dia tumbuh dan mendapatkankan segalanya yang ia inginkan. Karena pengaruh Lady Mi-Shil, Putri Chonmyong tinggal berdiam diri di istana, tapi ia memiliki kharisma dan kepintaran diatas rata-rata. Setelah tahu bahwa ia memiiki saudari kembar, dia dan putri Deokman bertemu kembali. Saat mencoba untuk mengangkat saudarinya sebagai putri raja, dia dibunuh oleh Lady Mi-Shil.

Bidam : Kim Nam Gil
Biarpun dia adalah putra Lady Mi-Shil, dia membantu Putri Deokman menjadi penguasa. Tapi saat dia melihat bahwa Putri Deokman mempercayai Kim Yusin lebih daripadanya, dia menjadi cemburu dan memimpin pemberontakan melawan Kim Yusin.


Jumong – Prince of The Legend




Produksi : MBC, 2006
Sutradara : Lee Joo Hwan
Screenwriters : Jung Hyung Soo dan Choi Wan Kyu
Episode : 81

Casts,
Song Il Gook as King Jumong
Han Hye Jin as Soh Suh No
Kim Seung Soo as Prince Dae So
Hu Joon Ho as Hae Mo Su
Oh Yun Soo as Lady Yoo Hwa
Jun Kwang Ryeol as King Geum Hwa
Song Ji Hyo as isteri pertama Jumong, Ye Soya

Sinopsis,

Jumong adalah pendiri Kerajaan Goguryeo atau Dinasti Goguryeo th 37 SM. Jumong adalah anak Jenderal Hae Mo Su dan Putri Yoo Hwa. Ayah Jumong bersahabat dengan Raja Geum Hwa. Hae Mo Su selalu dikejar oleh tentara Dinasti Han China. Suatu insiden membuat ayah Jumong dipenjara dan disiksa oleh Han.

Raja Geum Hwa menolongnya tapi sayang mereka disergap dan ayah Jumong dikira tewas. Kemudian Raja Geum Hwa mengambil ibu Jumong sebagai selirnya. Saat itu ibu Jumong sedang mengandung Jumong. Jadi Jumong lahir sebagai pangeran di Kerajaan Buyeo. Tapi Jumong tumbuh sebagai Pangeran yang lemah dan pengecut, ia ada dibawah bayang2 kedua kakak tirinya, Pangeran Daeso dan Youngpo.

Ibu Jumong memutuskan agar Jumong mulai berlatih beladiri, tapi Jumong mengacaukannya sehingga ia diusir dari istana. Jumong diluar istana bertemu Soh Suh No, ini takdir karena dulu ayah Jumong, Hae Mo Su pernah menolong ayah So Seo No, yaitu Yeon Ta Bal. Jumong juga bertemu ayah kandungnya Hae Mo Su yang mengajarinya ilmu pedang dan panah dengan lebih baik, tapi Jumong tidak sadar siapa pria itu sebenarnya, saat ia tahu semua sudah terlambat karena ayahnya sudah terbunuh oleh saudara tirinya.

Jumong bersumpah akan membalasnya. Jumong kembali ke istana. Raja Geum Hwa mengijinkan Jumong kembali dan mengatur pernikahan Jumong dengan Ye Soya, wanita yang tidak dicintainya.

Kakak tiri Jumong menjadi saingan. Pangeran Dae So lebih berpengaruh, karena ia mengambil alih kekuasaan dari Raja Geum Hwa. Satu hari, Jumong menyelamatkan nyawa Pangeran Dae So dan Dae So mulai mempercayai Jumong. Jumong memanfaatkan ini untuk melawan Dae So dengan bantuan 3 Letnan-nya.

Jumong akhirnya mendirikan Kerajaan Goguryeo dengan bantuan So Seo No dan kelompok Gyeh Ru-nya. Jumong menjadi Raja dan So Seo No menjadi Ratu. Jumong memerintah Goguryeo selama 15 tahun.

Kerajaan Goguryeo akhirnya berdiri selama 705 tahun, dengan 28 Raja dengan nama keluarga Go sebagai Keluarga Raja. Saat ini keturunan Jumong masih menggunakan nama keluarga Go.
Sebelum akhirnya ditaklukkan oleh Shilla-Tang.

Casts,

Song Il Gook sebagai Ju Mong
Anak Hae Mo Su dan Lady Yoo Hwa, tapi tumbuh sebagai putra Raja Geum hwa. Jumong tinggal sendirian dan mendapat kesempatan bertemu ayahnya, yang juga adalah gurunya, tapi ayahnya terbunuh dan Jumong tidak tahu bahwa gurunya adalah ayahnya. Dia mencintai seorang wanita, tapi justru menikah dengan wanita lain dan akhirnya berpisah juga dengannya.

Tapi semua percobaan dan kesedihan itu tidak membuatnya gagal mencapai takdirnya. Warisannya untuk Rakyat Korea adalah kemenangan historis dengan memenangkan kembali Joseon lama dan mendirikan Dinasti Goguryeo.

Han Hye Jin sebagai Soh Suh No
Seorang wanita dan Ratu yang bijaksana dan kuat. Seo No sangat pintar dan mampu melihat ke depan, tapi karena ia seorang wanita, ia tidak bisa mewujudkan mimpinya. So Seo No tidak pernah takut mati tapi karena ia berasal dari negeri yang lemah, ia harus menahan penderitaan yang lebih berat daripada kematian. Meskipun ia tidak bisa selalu bersama pria yang dicintainya, So Seo No tetap berdiri sebagai pemimpin yang paling powerful dan bijaksana.Ratu pertama yang diingat dalam sejarah.


Kim Seung Soo sebagai Pangeran Dae So

Ia tumbuh sebagai anak yang kehilangan kasih sayang ayahnya. Ayahnya Raja Geum Hwa lebih menyayangi Jumong anak tirinya. Sebagai pria dewasa, dia menanggung luka karena tidak bisa bersama wanita yang ia cintai. Dae So membunuh ayah kandung Ju Mong dan juga melakukan apa saja untuk mengambil So Seo No dari Jumong.


Jun Kwang Ryeol sebagai Raja Geum Hwa

Seorang Raja yang penuh kasih sayang. Ia bertempur dalam perang melawan dinasti Han Cina bersama sahabatnya Hae Mo Soo. Mereka bersahabat dengan erat, persahabatan yang lebih kental dari darah. Tapi akhirnya ia menyerah dengan Han setelah ia menghianati sahabatnya Hae Mo Soo.
Geum Hwa mengambil isteri Hae Mo Soo sebagai selirnya, seorang wanita yang hidup dengan merindukan Hae Mo Soo selamanya. Geum Hwa juga mengambil anak Hae Mo Soo sebagai anaknya dengan perasaan cinta tapi juga benci, karena ia merasakan kebencian dan rasa bersalah yang besar.

Oh Yeon Soo sebagai Lady Yoo Hwa
Yoo Hwa adalah putri Ha Baek Joek, Yoo Hwa adalah wanita yang sangat memukau dan yang akan membuat siapapun jatuh cinta padnya pada pandangan pertama.

Yoo Hwa menolong dan merawat Hae Mo Soo yang terluka dengan penuh pengabdian tapi ia harus menghadapi tragedi saat rakyatnya harus dibunuh oleh Penguasa Han karena menyembunyikan Hae Mo soo. Setelah mendengar bahwa Hae Mo Soo sudah meninggal, Yoo Hwa akhirnya harus menjadi selir Raja Geum hwa. Ia melahirkan Ju Mong putra Hae Mo Soo.




About these ads

8 responses to “Drama Korea Klasik Yg Pernah Tayang Di Indosiar

  1. yunita b.a mengatakan:

    q nyari film yang dulu tayang d indosiar,film nya berkisah tentang cew n cow yang orang tuanya dulu bersahabat.karena rumah cew itu terbakar jadi mereka numpang di rumah sahabat ayahnya.tetapi anak dari sahabat ayah nya tidak suka.2 orang anak laki2.yang satu seumuran dengan yang cew.
    cewek itu sifatya ceroboh dan yang cowok pendiam,pintar dan menjadi idola di sekolah.
    tolong q diberi tw apa judul film itu..

  2. afrina mengatakan:

    hmmmm…jewel in the palace,ada part 2 nya gk?!

  3. Isur mengatakan:

    aku seneng banget dengan film-film bernuansa klasic dan sejarah

  4. triana lestari mengatakan:

    paling suka sama jewel in the palace ..drakor yang pertama kali aku tonton

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: