Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

THE CAST

pada 18 Februari 2010

Jumong – Prince of The Legend The cast

ki-ka : Jumong, Soh Suh No, Geum Hwa, Lady Yoo Hwa, Dae So

Produksi : MBC, 2006
Sutradara : Lee Joo Hwan
Screenwriters : Jung Hyung Soo dan Choi Wan Kyu
Episode : 81

Casts,
Song Il Gook as King Jumong
Han Hye Jin as Soh Suh No
Kim Seung Soo as Prince Dae So
Hu Joon Ho as Hae Mo Su
Oh Yun Soo as Lady Yoo Hwa
Jun Kwang Ryeol as King Geum Hwa
Song Ji Hyo as isteri pertama Jumong, Ye Soya

Sinopsis,

Jumong adalah pendiri Kerajaan Goguryeo atau Dinasti Goguryeo th 37 SM. Jumong adalah anak Jenderal Hae Mo Su dan Putri Yoo Hwa. Ayah Jumong bersahabat dengan Raja Geum Hwa. Hae Mo Su selalu dikejar oleh tentara Dinasti Han China. Suatu insiden membuat ayah Jumong dipenjara dan disiksa oleh Han.

Raja Geum Hwa menolongnya tapi sayang mereka disergap dan ayah Jumong dikira tewas. Kemudian Raja Geum Hwa mengambil ibu Jumong sebagai selirnya. Saat itu ibu Jumong sedang mengandung Jumong. Jadi Jumong lahir sebagai pangeran di Kerajaan Buyeo. Tapi Jumong tumbuh sebagai Pangeran yang lemah dan pengecut, ia ada dibawah bayang2 kedua kakak tirinya, Pangeran Daeso dan Youngpo.

Ibu Jumong memutuskan agar Jumong mulai berlatih beladiri, tapi Jumong mengacaukannya sehingga ia diusir dari istana. Jumong diluar istana bertemu Soh Suh No, ini takdir karena dulu ayah Jumong, Hae Mo Su pernah menolong ayah So Seo No, yaitu Yeon Ta Bal. Jumong juga bertemu ayah kandungnya Hae Mo Su yang mengajarinya ilmu pedang dan panah dengan lebih baik, tapi Jumong tidak sadar siapa pria itu sebenarnya, saat ia tahu semua sudah terlambat karena ayahnya sudah terbunuh oleh saudara tirinya.

Jumong bersumpah akan membalasnya. Jumong kembali ke istana. Raja Geum Hwa mengijinkan Jumong kembali dan mengatur pernikahan Jumong dengan Ye Soya, wanita yang tidak dicintainya.

Kakak tiri Jumong menjadi saingan. Pangeran Dae So lebih berpengaruh, karena ia mengambil alih kekuasaan dari Raja Geum Hwa. Satu hari, Jumong menyelamatkan nyawa Pangeran Dae So dan Dae So mulai mempercayai Jumong. Jumong memanfaatkan ini untuk melawan Dae So dengan bantuan 3 Letnan-nya.

Jumong akhirnya mendirikan Kerajaan Goguryeo dengan bantuan So Seo No dan kelompok Gyeh Ru-nya. Jumong menjadi Raja dan So Seo No menjadi Ratu. Jumong memerintah Goguryeo selama 15 tahun.

Kerajaan Goguryeo akhirnya berdiri selama 705 tahun, dengan 28 Raja dengan nama keluarga Go sebagai Keluarga Raja. Saat ini keturunan Jumong masih menggunakan nama keluarga Go.
Sebelum akhirnya ditaklukkan oleh Shilla-Tang.

Casts,

Song Il Gook sebagai Ju Mong

Anak Hae Mo Su dan Lady Yoo Hwa, tapi tumbuh sebagai putra Raja Geum hwa. Jumong tinggal sendirian dan mendapat kesempatan bertemu ayahnya, yang juga adalah gurunya, tapi ayahnya terbunuh dan Jumong tidak tahu bahwa gurunya adalah ayahnya. Dia mencintai seorang wanita, tapi justru menikah dengan wanita lain dan akhirnya berpisah juga dengannya.

Tapi semua percobaan dan kesedihan itu tidak membuatnya gagal mencapai takdirnya. Warisannya untuk Rakyat Korea adalah kemenangan historis dengan memenangkan kembali Joseon lama dan mendirikan Dinasti Goguryeo.

Han Hye Jin sebagai Soh Suh No

Seorang wanita dan Ratu yang bijaksana dan kuat. Seo No sangat pintar dan mampu melihat ke depan, tapi karena ia seorang wanita, ia tidak bisa mewujudkan mimpinya. So Seo No tidak pernah takut mati tapi karena ia berasal dari negeri yang lemah, ia harus menahan penderitaan yang lebih berat daripada kematian. Meskipun ia tidak bisa selalu bersama pria yang dicintainya, So Seo No tetap berdiri sebagai pemimpin yang paling powerful dan bijaksana.

Ratu pertama yang diingat dalam sejarah.

Kim Seung Soo sebagai Pangeran Dae So

Ia tumbuh sebagai anak yang kehilangan kasih sayang ayahnya. Ayahnya Raja Geum Hwa lebih menyayangi Jumong anak tirinya. Sebagai pria dewasa, dia menanggung luka karena tidak bisa bersama wanita yang ia cintai. Dae So membunuh ayah kandung Ju Mong dan juga melakukan apa saja untuk mengambil So Seo No dari Jumong.



Jun Kwang Ryeol sebagai Raja Geum Hwa

Seorang Raja yang penuh kasih sayang. Ia bertempur dalam perang melawan dinasti Han Cina bersama sahabatnya Hae Mo Soo. Mereka bersahabat dengan erat, persahabatan yang lebih kental dari darah. Tapi akhirnya ia menyerah dengan Han setelah ia menghianati sahabatnya Hae Mo Soo.
Geum Hwa mengambil isteri Hae Mo Soo sebagai selirnya, seorang wanita yang hidup dengan merindukan Hae Mo Soo selamanya. Geum Hwa juga mengambil anak Hae Mo Soo sebagai anaknya dengan perasaan cinta tapi juga benci, karena ia merasakan kebencian dan rasa bersalah yang besar.

Oh Yeon Soo sebagai Lady Yoo Hwa

Yoo Hwa adalah putri Ha Baek Joek, Yoo Hwa adalah wanita yang sangat memukau dan yang akan membuat siapapun jatuh cinta padnya pada pandangan pertama.

Yoo Hwa menolong dan merawat Hae Mo Soo yang terluka dengan penuh pengabdian tapi ia harus menghadapi tragedi saat rakyatnya harus dibunuh oleh Penguasa Han karena menyembunyikan Hae Mo soo. Setelah mendengar bahwa Hae Mo Soo sudah meninggal, Yoo Hwa akhirnya harus menjadi selir Raja Geum hwa. Ia melahirkan Ju Mong putra Hae Mo Soo




sumber; http://www.imbc.com

http://kadorama-recaps.blogspot.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: