Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

Jumong sinopsis 37- 40

pada 27 Maret 2010

Episode 37

Rencana Raja Geum Wa gagal. Jenderal Heuk Chi dan pasukannya menyerah pada Dae So. Dae So juga membuat beberapa perubahan dalam pemerintahan. Yeon Ta Bal ditangkap oleh Dae So dengan tuduhan mencari keuntungan atas peperangan. Sementara itu O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo mendengar dari Mo Pal Mo dan Moo Song bahwa Ju Mong masih hidup. Mereka bersiap untuk menyelamatkannya.

Episode 38

O Yi, Ma Ri, Hyeop Po bersama Mo Pal Mo, menyelamatkan Ju Mong ketika ia akan dipindah ke Hyeon To. Mereka dikuasai emosi dan terharu bisa menemukan Ju Mong hidup-hidup. Ju Mong dan teman2nya segera ke desa Han Baek dan menyelamatkan So Ya dalam sekejap mata.

Raja mendengar Yeon Ta Bal diasingkan, ia mengekspresikan penyesalannya. Yu Hwa memohon pada So Seo No agar memaafkan demi Ju Mong, Yu Hwa minta So Seo No melupakan Ju Mong dan meneruskan hidupnya. Tapi So Seo No tidak mampu, ia hanya menangis di lengan Yu Hwa.

Pangeran Young Po melecehkan beberapa wanita, Dae So melihatnya dan ia sangat kesal. Dae So memberikan tugas pada Young Po karena kelakuannya yang tidak pantas. Young Po marah dan menuduh Dae So terlibat hubungan incest, Dae So langsung melempar adiknya ke penjara.

Yang Jeong mengetahui bahwa Ju Mong masih hidup, dan memerintahkan Dong Seon untuk segera mengabarkan berita ini pada Dae So.

Episode 39

Ju Mong menyelinap masuk ke istana Bu Yeo. Ju Mong masuk ke istana ibunya. Yu Hwa tertegun melihat Ju Mong ternyata masih hidup. Yu Hwa tidak bisa mempercayainya dan ia tidak bisa berhenti menangis. Yu Hwa mohon agar Ju Mong tidak muncul di depa Dae So sampai Geum Wa menyatakan rencananya.

Na Ro menerima laporan bahwa ada penyusup dalam istana. Na Ro langsung mengerahkan pasukan untuk memeriksa dan menempatkan di istana Dae So. Na Ro bersama pasukan pengawal istana menerobos ke istana Yu Hwa dan memeriksa tiap ruangan. Yu Hwa marah dengan kekurang-ajaran Na Ro, Yu Hwa menamparnya.

Sementara itu, Yeon Ta Bal kembali ke Gye Ru. Yeo Mi Eul dan So Ryeong menyambut mereka kembali. Di hadapan So Seo No, Woo Tae, Sa Yong, Chae Ryeong dan semuanya, Yeon Ta BAl mengumumkan bahwa ia menunjuk So Seo No sebagai pewarisnya.

Episode 40

Mo Pal Mo dan Moo Song ditangkap dan dipenjara oleh Song Yang, kemudian diserahkan pada Dae So dan bersiap memindahkan mereka ke Bu Yeo. Ju Mong berusaha menyelamatkan mereka, ia pergi minta tolong pada Yeon Ta Bal. Tapi Ju Mong dikhianati oleh Yeon Chae Ryeong dan Yang Tak. Sehingga gagal.

Yu Hwa menemui Geum Wa dan mengenalkan Ye So Ya pada Geum Wa. Yu Hwa menyarankan untuk mengatur pertunangan Ju Mong dengan Ye So Ya agar Geum Wa tenang. Geum Wa setuju dengan rencana Yu Hwa, ia berkata putri Ye Cheon pasti adalah wanita yang anggun dan baik.

Sementara itu, Dae So memanggil Ju Mong dan berkata padanya untuk membujuk Mo Pal Mo, bukankah Ju Mong sangat dekat dengannya. Untuk menempa pedang baja. Dae So berkata Ju Mong harus membunuh Mo Pal Mo jika Mo Pal Mo menolak. Setelah ragu2, Ju Mong memanggil Mo Pal Mo dan memerintahkan-nya menempa pedang baja. Mo Pal Mo, O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo memandang Ju Mong dalam ketidakpercayaan.

Episode 41

Rumor yang menyebutkan bahwa Ju Mong dijadikan tawanan Han menyebar ke seluruh penjuru istana. Geum Wa, Yu Hwa, O Yi, Ma Ri, Hyeop Bo, dan Ye So Ya sangat bersedih hati. Tapi mereka tidak bisa mencari kebenarannya. Bu Deuk Bul berkata pada Dae So akan lebih aman untuk menahan Ju Mong dalam istana daripada mengirimnya kepada Han, Ju Mong bisa menjadi ancaman yang lebih besar, kirim saja Young Po.

Saat Young Po tahu bahwa ia akan dikirim ke Han sebagai tawanan, Young Po murka dan mencari Bu Deuk Bul. Young Po mengancam Bu Deuk Bul bahwa ia akan membayar karena menghianatinya. Young Po dan Do Chi diam-diam mengumpulkan sekelompok petarung dan melatih mereka untuk menurunkan Dae So. O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo melihat dari kejauhan dan mengatakan hal itu pada Ju Mong. Ju Mong ingat apa yang dikatakan Young Po padanya, ia segera pergi mencari Young Po.

Episode 42

Ju Mong berjasa menyelamatkan Dae So dari ancaman pembunuhan atas pemberontakan Young Po. Dae So tidak bisa menahan marahnya dan ia membunuh Do Chi dan Han Dang hanya dengan satu kali tebasan dan ia mengarahkan pedangnya ke leher Young Po.

Kekaisaran Han mengirim orang untuk mengawal Ju Mong yang dijadikan tawanan Han demi keamanan Bu Yeo. Ju Mong siap-siap untuk meninggalkan Bu Yeo, tapi O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo menawarkan diri untuk menyertai Ju Mong ke Han. Yu Hwa menasihati Ju Mong agar lebih baik Ju Mong menikah dulu dengan Ye So Ya dan pergi bersamanya.

So Seo No mendengar bahwa Chae Ryeong bergabung dengan Song Yang. So Seo No menemui Chae Ryeong dan memperingatkan Chae Ryeong bahwa dia tidak akan diam dan melihat saja jika hal seperti ini terjadi lagi.

Episode 43

Mendengar bahwa Ju Mong mengundang kepala para pedagang ke upacara pernikahannya, Woo Tae menjadi putus asa. Tapi So Seo No berkata ia akan menghadirinya dengan tujuan untuk memutuskan hubungan masa lalunya dengan Ju Mong.

Ju Mong mengatakan niatnya untuk mengirim pengungsi ke Han sebagai budak. Kaget dengan perubahan ini, O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo berpisah dengan Ju Mong.

Ju Mong memimpin pasukan dari Han, Jin Beon, dan Im Doon untuk memburu para pengungsi. Perubahan sikap Ju Mong yang drastis membuat Ratu mulai meragukannya.

Episode 44

Ju Mong, O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo sibuk membuat persiapan untuk memimpin pengungsi lari dari Bu yeo. Ada berita yang menyebutkan bahwa Man Ho tertangkap saat mencoba kabur dari kemah salah satu pemimpin pengungsi. Ju Mong dkk segera menemui Man Ho di tendanya. Man ho berkata dia melihat Hae mo Soo dan minta Ju Mong membangun kembali kerajaan mereka, Man Ho menghembuskan nafas terakhirnya.

Pengawal Seol Ran, Hahu Cheon tertangkap basah oleh Ju Mong saat berusaha menguntit dirinya atas perintah Seol Ran. Ju Mong menemui Seol Ran dengan pisau mengancam leher Hahu Cheon. Ju Mong mengancam jika Seol Ran mencoba mengawasi Ju Mong lagi, Ju Mong akan mengatakan bahwa Hahu Cheon adalah mata-mata Han dan akan memotong lehernya. Seol Ran gemetar menahan marah.

Ratu mendengar dari Ma Wu Ryeong bahwa energi burung berkaki tiga meliputi seluruh Bu Yeo. Ratu minta Dae So hati-hati pada Ju Mong karena tampaknya ia merencanakan sesuatu. Dae So sudah sangat mempercayai Ju Mong yang menyelamatkan nyawanya dan tidak mencurigainya.

Episode 45

Ju Mong, O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo yang mengunjungi perkemahan pengungsi, memimpin para pengungsi dan meninggalkan Bu Yeo. Song Ju melihatnya dari kejauhan, kemudian ia mengunjungi Geum Wa dan Yu Hwa dan melaporkan pada mereka, keduanya sangat senang dan lega. Geum Wa memanggil Na Ro untuk mencegah Na Ro mengejar para pengungsi, dan mengajaknya pergi ke kolam air panas di Gunung Taebong, jauh dari istana Bu Yeo.

Ye So Ya dan pengawalnya berjalan dengan waspada, Hahu Cheon dan pasukannya menghadang mereka dan membawa mereka menghadap Seol Ran. Seol Ran ingin tahu siapa yang akan ditemui Ye So Ya diluar istana, tapi So Ya tidak mau menjawabnya. Seol Ran menahan Ye So Ya di kamarnya dan memerintahkan anak buahnya menjaga dengan ketat. Mo Pal Mo dan Moo Song menunggu Ye So Ya dan melihat terntara di kediamannya dan sadar ada sesuatu yang salah. Mereka harus meninggalkan Bu Yeo sendirian.

Sementara itu, Dae So dan para menteri menerima laporan bahwa Ju Mong menuju ke Hyeon To dengan sekelompok pengungsi. Dae So tahu bahwa Ye So Ya ditangkap waktu mencoba melarikan diri dan Mo Pal Mo dan para pandai besi juga lenyap, Dae So mengumpulkan pasukan dan siap mengejar Ju Mong.


Episode 46

Ju Mong yang sudah memutuskan untuk menyerang klan Han Baek, mempercepat produksi pedang bajanya. Ju Mong sangat sibuk menyiapkan semuanya, membangun menara pengintai dan membuat persembunyian di lokasi rahasia. Yu Hwa tahu bahwa Ye So Ya hamil. Yu Hwa menemui Geum Wa dan mendesak agar mereka harus berusaha mengeluarkan Ye So Ya segera.

Geum Wa memanggil Dae So dan mengatakan bahwa Dae So tidak manusiawi jika tetap menahan Ye So Ya yang hamil dalam penjara. Setelah banyak pertimbangan Dae So memanggil Na Ro dan minta agar Na Ro memindahkan Ye So Ya dari penjara ke istananya sendiri.

Saat mendekati penyelesaian Han Baek, panah berapi memenuhi langit malam dan kekuatan Da Mul, dipimpin oleh Ju Mong, O Yi, Ma Ri, Hyeop Bo dan Moo Song memulai serangan mereka. Seol Tak, yang menerima laporan serangan Ju Mong, melarikan diri.

Episode 47

Dae So, yang tiba di Gunung Bon Gye dengan pasukan untuk menyerang Ju Mong, mengirim utusan untuk memeriksa apakah ada penyergapan di depan. Na Ro lapor pada Dae So tidak ada jebakan, dan Dae So mulai mendaki gunung Bon Gye dengan pasukan berkekuatan penuh.

Ju Mong yang sudah ada di hutan menunggu musuh datang, menembakkan panah berapi sebagai sinyal, O Yi, Ma Ri, Hyeop Bo dan Kekuatan Da Mul yang juga sudah bersembunyi di hutan, menyerang pasukan Dae So, yang bisa menyelamatkan dirinya, tapi bisa dihadang lagi oleh Jae Sa, Mu Gol, dan Muk Go, yang sudah menyiapkan jebakan di lokasi lain.

Sementara itu, Chae Ryeong memanggil So Seo No, yang sedang bersama anak kecil, dan meminta agar So Seo No memimpin grup pedagang ke Ok Jeo. Setelah mempertimbangkannya, So Seo No memutuskan untuk menjalani perjalanan itu untuk mengumpulkan kekayaan.

Episode 48

Ju Mong memimpin kekuatan Da Mul untuk menyelamatkan sisa-sisa pengungsi yang akan dikirim ke Han sebagai budak. Mo Pal Mo dan Moo Song tiba dengan kuda dan mengikuti instruksi Yeo Mi Eul untuk menahan serangan. Yeo Mi Eul sendiri yang tiba kemudian, memeriksa pengungsi dan merasa ini mungkin jebakan dan ingin memeriksa lebih lanjut.

Ju Mong membenarkan bahwa pasukan dipimpin oleh Na Ro, dan Ju Mong ingin menyerang tiba-tiba untuk menghancurkan semangat Dae So. Sementara itu, So Seo No yang tiba di Hwang Ryong, mendapatkan kesuksesan besar

Episode 49

Dae So mengirim surat pada Ju Mong menyatakan bahwa ia akan mengeksekusi Yu Hwa dan Ye So Ya jika Ju Mong tidak muncul di istana Bu Yeo. Setelah berdebat tentang surat itu, O Yi, Ma Ri, dan Hyeop Bo memutuskan untuk merahasiakan ini dari Ju Mong dan merencanakan akan menyelamatkan kedua wanita itu.

Ju Mong menyiapkan misi lain dengan Jae Sa, Mu Gol, dan Muk Geo untuk meyerang klan Chang Cheon Gok. Ju ong menangkap mata-mata yang menuju Hyeon To untuk memeriksa situasi di Bu yeo dan menemukan bahwa ia membawa surat. Sementara membaca surat, Ju Mong menanyakan tentang Yu Hwa dan Ye So Ya, dan ia shock ketika mendengar bahwa Dae So berencana untuk memunuh keduanya jika Ju Mong tidak muncul di istana Bu Yeo.

Yu Hwa berhasil menyelundupkan Mu Deok keluar dari istana dan memberikan surat pada Ju Mong, dengan bantuan tabib istana.

Episode 50

So Seo No bertemu Dae So untuk urusan dagang di Bu Yeo. So Seo No berkata tidak ada yang tertinggal dari dirinya kecuali kelompok pedagangnya, dan Dae So mengijinkan penjualan dengan senyum tipis yang dingin.

Yu Hwa berbaring di tempat tidurnya dan di rawat oleh Ye So Ya dan tabib istana. Mendengar berita itu, Dae So memutuskan untuk membebaskan Geum Wa dari tahanan rumahnya dan mengijinkannya mengunjungi Yu Hwa. Di istana Yu Hwa, Geum Wa sedih dan terisak melihat Yu Hwa, dia menggenggam tangan Yu hwa.

Sementara itu, Ju Mong yang memilik peta jalan rahasia istana Bu Yeo atas bantuan Sa Yong, masuk untuk menyelamatkan Yu Hwa dan Ye So Ya. Dengan disertai O Yi, Ma Ri, Hyeop Bo, dan Jae Mu Muk, Ju Mong menyelinap masuk ke istana.


Episode 51

Young Po, kembali ke Bu Yeo. Ia menemui Geum Wa di kediamannya. Geum Wa tahu bahwa kekuatan Dae So tidak akan bertahan lama dan ia menasihati Young Po agar tidak terlibat konflik dengan kakaknya lagi. Sementara itu Dae So memerintah anak buahnya untuk mengawasi setiap pergerakan Young Po. Karena Young Po mungkin merencanakan sesuatu.

Yang Jeong memimpin pasukan baja dan pasukannya menuju Changcheongok dan menekan mereka untuk meningkatkan produksi biji besi. Mereka putus asa dan berkata bahwa semua orang kecuali anak-anak sudah dipekerjakan di pertambangan besi.

Ju Mong, juga tahu kalau Yang Jeong mengunjungi Chang Cheongok. Ju Mong menyiapkan penyergapan untuk pasukan Yang jeong saat mereka menuju Jung San. Yang Jeong kalah dari Ju Mong dan Pasukan Damul-nya, ia melarikan diri dengan pasukan bajanya,

Episode 52

Rakyat Bu Yeo dicekam ketakutan dan kegelisahan saat matahari dimakan oleh kegelapan, terjadi gerhana matahari.

Ma Wu Ryeong yang pingsan saat gerhana, dan ia sadar kembali. Ratu tanya apa arti gerhana matahari itu. Ma Wu ryeong berkata itu pasti pertanda ada bencana. Ju Mong mengumpulkan pasukan DaMul dan para pengungsi, bahwa gerhana matahari adalah pertanda dari negara baru. Ju Mong menekankan bahwa burung berkaki tiga akan terbang ke langit ke arah matahari yang muncul kembali.

DAe So menerima laporan bahwa rakyat sangat ketakutan dengan adanya gerhana matahari. Dae So marah, dia berkata akan mengeksekusi semua orang, yang mengacaukan rakyat dengan rumor.

Episode 53

Dae So mengirimkan pasukan ke Jenderal Heuk Chi dan memerintahnya untuk menangkap Ju Mong. Tapi sang Jenderal justru memimpin pasukan menemui Ju Mong dan menawarkan bantuan. Ju Mong kaget dan mengatakan ini pada Yeo Mi Eul bahwa Geum Wa berencana kembali untuk berkuasa, dan wajah Yeo Mi Eul menjadi muram.

Geum Wa ingat nasihat Bu Deok Bul bahwa setelah Geum Wa kembali berkuasa, ia harus memperbaiki hubungan Bu Yeo dengan Han dan membuang Ju Mong. Geum Wa berpikir keras. Bu Deuk Bul mengadakan pertemuan para menteri dan pejabat dan mengusulkan agar Geum Wa kembali bertahta, karena kekejaman Dae So sudah mencapai puncaknya. Semua kaget tapi tidak bisa mengajukan keberatan atas usul Bu Deuk Bul.

Episode 54

Bu Deuk Bul berkata pada Jenderal Heuk Chi bahwa Ju Mong harus dibunuh jika ia menolak menyerahkan pasukan Damul-nya. Jenderal Heuk Chi akhirnya membuat keputusan. Ia memerintahkan prajurit untuk mengawasi gerak-gerik Ju Mong dan anak buahnya, mereka harus dibasmi.

Ju Mong melapor pada Yu Hwa bahwa Geum Wa minta agar dia menyerahkan pasukan Da Mul dan kembali ke Bu Yeo. Yu Hwa menjawab bahwa dia akan meendukung apapun keputusan Ju Mong, tapi pasukan Da Mul itu sudah menjadi bagian dari Ju Mong.

Sementara itu So Seo No dan Yeon Ta Bal bertemu Bu Deuk Bul untuk minta agar hubungan antara Bu Yeo dan Gye Roo diperbaiki dan menunggu jawabannya.

Ju Mong tetap berada bersama pasukan Da Mul dan meninggalkan Bu Yeo. Yu Hwa mendesak Ye So Ya (yg jadi Min Hyo Rin di Goong ya..) untuk berangkat bersama Ju Mong, tapi Ye So Ya menyatakan bahwa dia akan tinggal bersama Yu Hwa sampai bayinya lahir. Saat itu mereka mendengar bahwa Ju Mong ditangkap oleh pasukan Bu Yeo.

Episode 55

Geum Wa melempar Ju Mong dan anak buahnya ke penjara, menyatakan dia melakukan ancaman melawan dirinya dan Bu yeo, Ju Mong ingin mendirikan negara baru dengan pasukan Da Mul. Bu Deuk Bul berkata bahwa Ju Mong harus dibunuh demi Bu Yeo. Geum Wa sangat sedih dan tertekan.

Bu Deuk Bul menculik Yeo Mi Eul dan minta agar dia membujuk Ju Mong untuk kembali ke Bu yeo. Yeo Mi Eul menolak. Saat Yeo Mi Eul menolak, Bu deuk Bul membunuhnya di depan mata Ju Mong. Melihat itu, Ju Mong dikuasai amarah yang ekstrim.


Sumber:

Thank’s dan kredit buat:

http://kadorama-recaps.blogspot.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: