Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

Berita Menarik Nih Tentang Jumong.

pada 31 Mei 2010

Cari-cari berita yang bagus akhirnya dapat  berita menari nih tentang Jumong dan Soseono  di Iran

Seseorang yang bernama  Ayatullah Ali Khamenei, Iran’s Supreme Leader, berbicara  mengenai sejarah drama Korea tentang “Jumong”, seperti yang bisa dibaca  dalam bahasa Persia, ia berkata aku tahu bahwa benar-benar sebuah serial TV acrative dan sejumlah besar Iran menonton drama Korea tapi kita sendiri dapat membuat film lebih baik dengan menggunakan sumber-sumber sejarah Iran seperti Shahnameh (wiracarita nasional Iran) dan kita harus melakukannya.tapi kenyataan adalah drama Korea memiliki pengaruh budaya yang kuat terhadap Iran, bahkan beberapa pasangan yang melahirkan menamai anak mereka dengan nama “Jumong”

Bahkan  di Teheran – aktor Korea Selatan Song Il-guk dari serial TV “Jumong” telah diundang oleh LG Electronics Group, dan dia menghadiri konferensi pers tersebut.

Aktor itu disambut antusias oleh ratusan wartawan dan penggemar dan mengambil bagian dalam konferensi yang diadakan di Republik Islam Iran Broadcasting (IRIB) International Conference Hall.

Dia pertama kali mengucapkan terima kasih kepada Grup LG untuk undangan mereka dan untuk menyediakan fasilitas baginya untuk perjalanan ke Iran dan berkata, “Saya berterima kasih kepada orang-orang Iran seratus kali untuk menyambut saya dengan  hangat sewaktu pertama kali menginjak Iran dan  di bandara”.

“Iran adalah negara asing bagiku, sebelum aku melakukan perjalanan dan aku hanya tahu sedikit tentang hal itu dari buku-buku sejarah. Aku tidak menyadari bahwa serial TV begitu populer di Iran. Aku pernah mendengar bahwa saya memiliki banyak penggemar di sini di Iran dan saya bersyukur untuk itu. Saya harap saya juga bisa memperkenalkan budaya Korea dengan baik. ”

Tapi ada jugaloh cerita menarik yang terjadi tapi cerita ini bukan tentang Song Il Gook yang memerankan jumong melainkan tentang Soseono yang menjadi isteri Jumong.yang memerankan Soseono adalah  Han Hye Jin.

Ceritanya adalah Seorang Remaja Iran mencoba Bunuh diri karena tidak diizinkan oleh orang tuanya untuk menemui  Han Hye Jin.orang tuanya mengeluh walaupun mereka menjual semua Domba dan hartanya mereka belum cukup uang untuk menihkahkan anak mereka dengan artis korea tersebut.apalagi uang yang ada hanya cukup untuk tiket pesawat ke sana.orang tua anak itu menentang keinginan anaknya.alhasil pemuda iran tersebut tenggelam dalam kesedihan dan mengambil racun kemudian meminumnya untunglah Ia ditemukan pada waktu yang tepat dan segera dilarika ke Rumah Sakit.(ini sih…. Benar2 cinta mati  abis he  he …..)untunglah saat ini kondisinya sudah Stabil.Di Iran Drama Korea memiliki Rating sekitar 60%.

Iklan

2 responses to “Berita Menarik Nih Tentang Jumong.

  1. PiChan berkata:

    Masak iya? ampe segitunya ma istrinya jumong?! ckckckckc

  2. Nile89 berkata:

    70 % of Iranian TV audiences watched Jumong. 40 % of Korean TV audience watched this drama. There is even report of one Iranian kid attempted suicide because he couldn’t meet one of the staring female actor.
    http://kr.news.yahoo.com/service/news/shel…p; newssetid=487

    Because of popularity of Korean TV soaps in Iran, there is criticism about Iranian entertainment isn’t up to standard.
    http://www.payvand.com/news/09/aug/1190.html
    – Iranian TV channels are lack of enterianing programmes.
    – Criticizing that Iranian knows more about Korean historic hero than Iranian historic hero like Martyr Bagheri.
    http://www.rferl.org/content/Who_Is_More_P…ri/ 1822340.html

    There is even TV documentary being made for effect of Jumong made on Iranian society.
    http://www.mehrnews.com/en/NewsDetail.aspx? NewsID=936081

    Jumong also reached all time record high rating across Central Asian countries like Uzbekistan last year.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: