Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

Surganya Mainan di Korea

pada 24 Oktober 2010


Kali ini aku mau bercerita tentang tempat yang penuh dengan mainan apalagi mainan karakter.Kalau di Jepangkan tempat mainan karakter tersebar dimana-mana..nah kalau di Korea ada satu tempat buat ngumpulin semua jenis-jenis mainan-mainan ini dan itu adalah sebuah museum ..iya, biasanya museum itu untuk benda – benda bersejarahkan nah ini sama bedanya isinya itu mainan semua dengan sejarahnya. Jadi kalau kita mau bernostalgia akan mainan yang dulu pernah kita mainkan diwaktu kita kecil, coba deh kesini.

Musium ini dinamakan ” TOY KINO” terletak di kecamatan Samcheong, Jongno-gu, Seoul. Biasanya, bagi masyarakat Korea, khususnya warga kota Seoul, kecamatan Samcheong terkenal sebagai daerah yang penuh keistimewaan. Hal ini disebabkan karena ada banyak tempat khusus yang menarik minat kita. Nah, untuk pergi ke sana, kita lebih baik naik kereta bawah tanah jalur 5, dan turun di stasiun Gwanghwamun. Walaupun harus naik bis lagi dan berjalan kaki beberapa menit setelah turun di stasiun tersebut, namun banyak yang rela untuk menerima ketidaknyamanan seperti itu karena dapat menemukan keistimewaan khusus yang berharga di Toy Kino.

Jika kita ke sana, terlebih dahulu, kita dapat menemukan segala jenis pemeran utama yang pernah tampil di kartun atau film animasi yang kita gemari saat masih kecil, dan boneka-boneka seperti itu cukup mengantarkan kita ke masa lampau. Museum tersebut terdiri atas dua buah ruangan pameran. Ruang pameran pertama penuh dengan berbagai karakter dari luar negeri seperti Pooh, Kitty, Starwars, Superman, dsb, serta diantaranya, ada boneka yang setinggi orang dewasa. Oleh karena itu, mengambil foto bersama karakter yang kita gemari juga salah satu kegembiraan yang dinikmati di ‘Toy Kino’. Khususnya, bagi penggemar olahraga, ruangan tersebut cukup memuaskan hati mereka karena cukup banyak boneka olahragawan terdapat disana. Di ruang pameran kedua juga penuh dengan keceriaan khusus.


Nah, jika ke ruang pameran kedua, kita dapat menemukan karakter animasi Jepang, tamiya, mobil kecil, dll. Biasanya, kita menyebutkan orang-orang yang menggemari karakter atau mainan sebagai ‘kidult’ yang menggabungkan kata ‘kids’, dan ‘adult’, serta berbagai jenis mainan yang dipamerkan di sana cukup menggembirakan hati para ‘kidult’. Yang menarik pula, di sana, terdapat banyak mainan kuno tahun 70 dan 80-an yang sulit ditemukan saat ini.
Di ruang pameran kedua, tersedia kedai kopi dan teh, maka dapat beristirahat sejenak sambil membayangkan kenangan masa kecil.

Bagaimana ? Asyik khan? Pokoknya kalau sudah disini jadi keingat masa-masa kecil kita dahulu deh..Kalau kolektor mainan boleh nih kesini..sayang gak bisa dibeli

 

..

cre:


http://inisajamostory.blogspot.com

http://asianfansclub.wordpress.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: