Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

Kiprah Artis Indonesia Di Korea

pada 23 Desember 2010

Kali ini mau bahas tentang artis-artis indo yang lumayan terkenal atau pernah menginvasi di korea sana.

Kita sebagai orang Indonesia harusnya masih bisa berbangga hati karena masih ada beberapa artis Indonesia yang pernah icip-icip manggung di korea sana. Hitung-hitung memperkenalkan musik indonesia kepada publik korea. Diantaranya adalah:

1. Agnes Monica

Agnes di ASF 2008

 

Agnes di ASF 2009

Kalo artis kita yang satu ini pasti semua udah pada tau kalau dia udah lumayan di kenal di Korea. Terhitung sudah 2 kali di di undang untuk tampil di acara Asian Song Festival yaitu tahun 2008 dan 2009 dan Mendapat sambutan yang meriah dari publik Korea. Ini beberapa video waktu Agnes manggung di Asf 2008 dan 2009.

 

2. Mocca


Mocca yang beranggotakan Arina (vokal), Riko (gitar), Indra (drum) dan Toma (bass) ternyata cukup terkenal di Korea waktu dengar cerita kalo mereka pernah tampil di SBS KJE’s Chocolate. Udah berusaha nyari videonya, tapi ternyata udah keduluan sama om youtube buat di suspended. Hiks~

Terus jadi lebih aware lagi dengan mocca waktu lagu-lagu mereka sering jadi backsound di acara reality dan variety show terkenal di korea macam MBC We Got married dan KBS SNSD Hello Baby.

Yup, ternyata band Indie beraliran musik swing & jazz dengan lagu-lagu yang berlirik Bahasa inggris ini sudah pernah rilis beberapa album dan mini album di bawah label indie Korea Beat Ball Record. Trus lagu-lagu mereka kayak I remember, happy, the best Thing pernah di pake sebagai jingle iklan” korea. Wah~ salut

Waktu bulan juni 2009 kemarin Mocca juga sempat konser di Korea.

siapa lagi artis lainnya? cek under the cut

 

3. Gita Gutawa


Selain Agnes monica dan Mocca, ternyata Penyanyi remaja Gita Gutawa yang sebentar lagi bakal menggelar konser tunggalnya februari ini juga pernah manggung di Korea dalam rangka sebagai perwakilan Indonesia di acara Asia Culture Festival 2009 (sebuah festival yang di gelar untuk memperkenalkan kepada pengunjung tentang perbedaan kebudayaan” Asia. Acaranya sendiri diisi dengan pertunjukan musik dan seni budaya dari masing” negara yang ikut serta dalam festival ini)

 

Waktu  nonton infotaiment yang meliput Gita Gutawa di Korea, ternyata Gita mendapat sambutan yang cukup meriah di Korea sana. Banyak juga yang jadi ngefans dengan dia, sampai-sampai ada band Jepang yang juga ngefans sampai bela-belain minta tanda tangannya Gita.

 

4. Peterpan


Hah? Emang Peterpan pernah manggung di korea? Kapan? Acara apa?

Hhehehe mungkin rada pada kaget waktu ada nama peterpan yang notabene band yang personilnya cowok” semua tiba” nyelip diantara beberapa artis cewek yang dibahas sebelumnya.

Jawabannya: Ya iyalah, Peterpan pernah manggung di Korea di acara Asian Song Festival 2007. Mereka waktu itu sepanggung dengan F4 (Taiwan), Vicky Zhao (China), Mai Kuraki (Jepang), beberapa artis perwakilan dari negara asia lainnya dan tentu saja artis yang mewakili korea yaitu TVXQ, Super Junior, Kara dan Lee Hyori.

Dari wawancara tentang manggung mereka di Korea yang di situs kapanlagi.com, Ternyata Peterpan rada kecewa dengan ASF ini. Bukan karena sambutan penonton gak meriah (mereka mendapat sambutan cukup meriah kok, karena berdasarkan pengakuan peterpan, lagu-lagu mereka langsung dapat masuk ke publik korea~langsung bisa di ikutin gitu, terus banyak juga yang nanya” soal album mereka) cuma katanya, mereka rada kaget karena awalnya mengira bakal banyak band yang ikut serta taunya cuma ada 2 band yang ikutan yaitu peterpan sendiri dan satu lagi band Filipina Barbie Almabis.

Terus yang lainnya adalah penyanyi solo dan banyakan Boyband (mungkin yang mereka maksud F4, TVXQ dan Super Junior dan mereka kaget liat Suju yang personilnya ada 13 orang kali yah?

Dengan keikutsertaannya di ASF 2007 Peterpan mendapatkan penghargaan “Best Cotribusion Award”

Meski bisa di hitung jari artis-artis Indonesia yang bisa manggung di korea (esp untuk event” berskala besar”) tapi ternyata mereka bisa membuat publik korea suka dengan musik” mereka. Next time sih berharap makin banyak artis” Indo yang tampil di Korea. Tapi tentunya yang punya kualitas musik yang oke supaya gak malu-maluin Indonesia. hehehehe

cre:

http://naomitika.blogspot.com


3 responses to “Kiprah Artis Indonesia Di Korea

  1. gimboel mengatakan:

    hihi… keren kemarin pas liat birth as a rich man juga ada backsound lagunya mocca keren banget

  2. […] This post was mentioned on Twitter by Rahma Fadhilah, Inda 샤이니월드. Inda 샤이니월드 said: @dhilazzt https://avrilend.wordpress.com/2010/12/23/kiprah-artis-indonesia-di-korea/ itu linknya😀 […]

  3. darmawan mengatakan:

    good i like it huhuhuhu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: