Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

[Film] Best Korea Movie

pada 7 Februari 2011

More Than Blue (Korean Movie)

\

Kategori: 

Film 

Jenis 

drama 

Agak membosankan di awal, tapi merhatiin muka Cream yang cantik dan ekspresif. Menyenangkan juga. Cerita film yang sederhana dan gak biasa, alurnya pelan tapi enak. Dan tentu saja, menyedihkan..

***
Sinopsis :
Seorang produser di sebuah Radio bernama K (baca: Kei, diperankan Kwon Sang-Woo) ditinggalkan oleh keluarganya, Ayahnya meninggal dan Ibunya meninggalkannya sendirian. Seorang penulis lirik bernama Cream (diperankan Lee Bo-Young) kehilangan keluarga nya dalam sebuah kecelakaan. Keduanya akhirnya memutuskan melanjutkan kehidupan bersama, dan tinggal dalam satu rumah seperti sebuah keluarga, teman, dan kekasih. Tetapi suatu hari K menyadari, bahwa dia hanya punya 200 hari untuk hidup. Dia menyadari, saat kepergiannya nanti, Cream akan hidup sendirian (sesuatu yg ditakuti Cream). K memutuskan untuk menemukan seseorang untuk menemani Cream. 

Joo-Hwan (diperankan Lee Beom-Soo) adalah seorang dokter gigi yg baik dan hangat. Tapi yang terpenting bagi K adalah seorang laki-laki yang sehat utk menemani dan mendampingi Cream, selamanya. Joo-Hwan (yg sudah memiliki tunangan) mencintai Cream, saat mereka pertama bertemu. 

Dari situ, K berusaha agar Joo-Hwan bisa bersama dengan Cream. Salah satu usahanya adalah dgn meminta tunangan Joo-Hwan (diperankan Jeong Ae-Yeon) memutuskan pertunangannya. Tunangan Joo-Hwan mengiyakan, dengan satu syarat. K harus bersedia meninggal di hadapan tunangan Joo-Hwan itu. 

 

Daddy Long Legs (Korean Movie)


Kategori: 

Film 

Jenis 

drama 

Film ini bercerita tentang seorang gadis kecil yang sepeninggal orang tuanya, dia sendirian. Berjuang bertahan hidup, sekolah, kuliah dan akhirnya bekerja. Saat Young-Mi (oleh Ha Ji Won) kuliah, saat itu adalah masa sulit baginya, tapi ternyata dia punya seorang “malaikat penolong”, yang selalu bantu dia, yang selalu kasih dia surprise, kejutan-kejutan kecil. Sampai akhirnya dia menyebut penolongnya itu, Daddy Long Legs. 

Setelah lulus kuliah, dia diterima sebagai penulis di sebuah radio, seperti cita-citanya. Dalam pekerjaannya ia bertemu Kim Jun-Ho (oleh Yeon Jeong-Hoon) penjaga perpustakaan yang pendiam. Dan sampai akhirnya merekapun saling mencintai. 

Sampai suatu hari, di rumah yang ia tempati yang dipinjamkan oleh perusahaan tempatnya bekerja, ia mendapati email yang dikirim oleh pemilik rumah sebelumnya, dari komputer yang ditinggalkan di rumah itu. Dari situ, semua terungkap, siapa sebenarnya Daddy Long Legs, siapa sebenarnya Jun-Hoo. Semuanya terungkap..

Gambar ambil dr : http://www.hancinema.net/korean_movie_Daddy-Long-Legs.php

 

A Moment To Remember (Korean movie)

Kategori: 

Film 

Jenis 

drama 

Film penguras air mata. Film lama sih, tayang 2004 di Korea sono. Tapi coba tonton deh, film nya bagus kok, ngga berkesan terlalu lama juga. 

*** 
Sutradara: John H Lee 
Penulis: John H Lee 
Produksi: Sidus 
Durasi: 117 Menit 
Tgl. Rilis: 2004 

Mungkin yang namanya jodoh berdasarkan nasib memang ada, hal itu bisa dilihat dari proses perkenalan antara Soo-jin (diperankan Son Ye-Jin) dan Cheol-soo (diperankan Jeong Woo-Seong) yang terjadi karena hal sepele : sekaleng minuman soda. Kesalahpahaman tersebut ternyata berlanjut ke pertemuan-pertemuan berikutnya yang tidak disengaja. 

Meski keduanya dipisahkan oleh status sosial yang cukup jauh, namun perbedaan tersebut ternyata tidak cukup kuat untuk memisahkan Soo-jin dan Cheol-soo. Singkat cerita, mereka akhirnya menikah dan hidup bahagia meski sejumlah kealpaan sang istri kerap menghadirkan riak-riak kecil. 

Siapa sangka, riak-riak tersebut ternyata semakin membesar karena penyakit lupa Soo-jin semakin parah dan telah sampai pada tahap membahayakan dirinya sendiri dan orang lain. Setelah diperiksa, akhirnya baru ketahuan apa yang menyebabkan semua itu : penyakit Alzheimer yang biasanya menerpa mereka yang telah lanjut usia. 

Dengan segala upaya, Soo-jin berusaha menyembunyikan penyakit itu dari sang suami, meski pada akhirnya semua rahasia itu terbongkar. Disinilah hebatnya Cheol-soo, ia tetap menerima semuanya dengan lapang dada, bahkan berhasil menemukan cara untuk menanggulangi semua itu lewat kertas pesan berwarna-warni yang isinya sangat romantis. 

Seperti yang telah diramalkan, penyakit pikun Soo-jin semakin parah sampai-sampai ia harus dirawat di tempat khusus. Sudah tentu yang paling terpukul adalah Cheol-soo, namun pria itu dengan setia terus mengunjungi sang istri di sanatorium. 

Selain menunjukkan cerita berderai air mata yang menjadi ciri khas perfilman Korea, A Moment to Remember juga menunjukkan sebuah penyakit yang identik dengan usia lanjut namun ternyata bisa menyerang mereka yang berusia produktif : Alzheimer. 

Sudah pasti, yang patut mendapat acungan jempol adalah dua pemeran utamanya : Son Ye-jin yang, seperti Song Hye-gyo, dianggap sudah pas membawakan peran tokoh wanita memiliki penyakit mematikan atau berwatak sendu, dan Jeong Woo-seong yang tampil sebagai seorang suami yang setia dan merupakan sosok idaman wanita manapun juga. 

Salah satu adegan yang paling menyentuh adalah ketika tokoh Cheul-soo muncul di sanatorium dengan mengenakan kaca mata hitam, yang ternyata dipakai supaya sang istri tidak melihat air matanya yang bercucuran. Pokoknya buat penggemar film romantis, yang satu ini benar-benar tidak boleh dilewatkan deh!!!(mdL) 

Ya sudah, film ini masuk list wajib tonton buat yang pengen sedih, pengen tontonan agak berat, dan pecinta cerita drama Korea.

 

Baby and Me (Korean Movie)


Kategori: 

Film 

Jenis 

Komedi 

Bercerita tentang pelajar SMU, anak orang kaya yang nakalnya minta ampun, bernama Han Joo Soo (diperanin sama : cute namja Jang Geun Seuk). Tapi sih sebenernya dia baek hati, dia sering berantem sama orang, karena dia ngebelain temennya, gak lebih. 

Ehem..
Di sekolah dia sering dapet masalah. Sampe-sampe, orang tuanya males dan malu dateng ke sekolah terus tiap hari. Nah karena itulah, akhirnya orang tuanya kabur dari rumah (aneh yah, kok malah ortunya yang kabur, hihihi). Dan meninggalkan Han Joo Soo sendirian, dengan diberi uang saku 100 dollar, untuk bertahan hidup. 

Bukannya sedih, dia malah hepi-hepi ajah gtu ditinggal ortu nya. Malahan sempet mo bikin pesta di rumah. Tapi keadaan ngga seperti yang dia pengen. Pas ke supermarket. Entah dari mana datangnya, di troli belanja dia, ditarok seorang bayi lucu dan imut. Yang setelah diperiksa oleh petugas supermarket melalui surat yang ditinggalkan di dalam box baby nya, diketahui klo tuh anak adalah anaknya Han Joo Soo sendiri (mungkin dengan pacar-pacar dia sebelumnya). Berubahlah hidup Han Joo Soo seketika itu juga. 

Ohh iya lupa diceritakan, 
Han Joo Soo ditaksir sama satu cewek lucu cantik, bernama Kim Byeol yang rada aneh. Dia aneh bukan karena apa. Dia aneh karena otak dia terlalu pintar, sampai dia dikucilkan oleh temen-temennya dan dihindari oleh guru-gurunya (mereka gak mampu mengimbangi otak encer cewek itu). Sampe akhirnya dia keluar dari sekolah atas keinginan nya sendiri. Suatu hari pas dia (*yg dengan bodohnya* hanya mengenakan PIYAMA AYAM) nongkrong di depan sekolah Joo Soo, dia ketemu ketemu sama Han Joo Soo, dan langsung jatuh hati sama ganteng nya (ya iyyalah!! Keunsuk gituh!!). Akhirnya dia langsung mau ngelanjutin sekolah lagi, tapi di sekolah itu. 

***scene mereka ketemu di depan gerbang sekolah, keren banget dahh, cewe-cewe pasti menjerit, hahaha..***

Balik ke adek bayi lucu, yang bernama Woo Rahm (Baby Mason). Han Joo Soo mencari ibunya, dengan menemui semua mantan-mantan nya, yang ternyata ngga ada yg mengakui Woo Rahm, dan hanya berbuah gamparan (huhuhu). Dari situ akhirnya Han Joo Soo berjuang sendiri, dan berperan menjadi seorang ayah bagi Woh Rahm, mencarikan ASI dalam arti sebenarnya, sekaligus sahabat bagi teman-teman nya. 

Keadaan keuangan yang udah menipis, karena harus membantu sahabat, dan membiayai kehidupan Woo Rahm. Kerinduan dia pada orang tuanya. Keberlangsungan pendidikannya. Dan tanggungjawabnya sebagai ayah tunggal. Semua itu menjadi pukulan berat buat kehidupan Han Joo Soo. 

***sedih pas Woo Rahm dititipkan ke wanita penghibur (karena Joon Soo harus bekerja membagikan brosur). Ehh ternyata, Woo Rahm ditinggal nangis sendirian, dengan muka di beri make-up tebal oleh wanita2 kurang ajar itu, (kate boneka!!) hiks***

Sampai suatu hari kebenaran terungkap. Bahwa Woo Rahm, yang saat itu kena penyakit paru-paru. Diketahui adalah bukan anak Han Joo Soo. 

Ending nya susah-susah gampang buat ditebak. Karena tebakan ending nya versi aku, ternyata meleset (huh). Jadi mendingan, nonton sendiri aja yakk filmnya, hehehe..

Keunsuk tetep gak ada matinya..!!, apalagi ngelihat penampilan dia yang selalu berubah dari satu film ke film lain, ato serial satu ke serial lain. Tapi di Baby And Me, dia musti ati-ati, karena di film ini, Baby Mason jadi yang paling “megang”, hahaha. Eits, tapi aku kurang suka pengisi suaranya Woo Rahm, masak suara bapak-bapak.. *hosh*

Terakhir, rumusnya seperti ini —> 
(lucu + imutnya baby Mason) + coolnya Keunsuk = tontonan yang menghibur. 

 


Humming (Korean Movie)


Kategori:

Film 

Jenis 

Romansa 

(Salah satu film yang bikin cengeng. Tapi, My Love Toram tetep yang paling bagus dan mencengengkan.. *serius*) 

——————– 

Humming, bercerita tentang seorang laki-laki bernama Jun-Seo yang mulai bosan dengan hubungan nya dengan sorang perempuan cantik bernama Mi-Yeon. Hubungan mereka sudah berjalan lama, bahkan sudah mendekati hari jadi ke 2000 (yg kurang lebih lima setengah tahun). 

Jun-Seo selalu mencari cara agar dia jauh dari Mi-Yeon, bahkan terkadang muncul sedikit rasa untuk mengakhiri hubungan nya dengan Mi-Yeon. Tapi ternyata cinta Mi-Yeon sangat besar. Hingga Jun-Seo pun bingung mau meninggalkan Mi-Yeon dengan cara apa lagi..

Sampai pada suatu kesempatan. Jun-Seo yang seorang ilmuwan, mendapatkan informasi adanya penelitian Korea di Kutub Utara. Dan tanpa ragu pun Jun-Seo mendaftarkan dirinya. Saat Mi-Yeon tau kekasihnya akan pergi ke tempat yang jauh dan cukup lama, dia pun sedih, ingin ikut, tetapi dia tak mampu (Kutub Utara bukanlah tempat berlibur yang mudah dan murah). 

Segala cara ditempuh oleh Mi-Yeon agar tetap bisa berhubungan dengan kekasihnya itu. Akhirnya pilihanpun jatuh pada alat komunikasi radio. Kata Mi-Yeon, cara itu lebih romantis. 

Tapi sayang, alat komunikasi radio itu, tak pernah sampai pada Jun-Seo, karena di malam saat dia akan mengantarkan nya, Mi-Yeon mengalami kecelakaan hingga koma. 

Pagi harinya, Mi-Yeon datang pada Jun-Seo, seperti biasanya.. Tak ada yang aneh. Hingga akhirnya Jun-Seo dihubungi oleh bibi (ibu nya Mi-Yeon), bahwa Mi-yeon kecelakaan. Jun-Seo tak bisa percaya. Karena Mi-Yeon ada di apartemennya. Hingga ia melihat sendiri, tubuh Mi-yeon terkapar koma di Rumah Sakit, tak berdaya. 

Dan selalu, Mi-Yeon selalu hadir di saat tak terduga. 

Jun-Seo ingin kekasihnya segera sadar, tapi tak pernah ada harapan. Segala cara ditempuhnya. Dia hampir gila, bahkan teman-temannya menganggap bahwa dia sudah sangat tertekan. Disamping itu, dari segala usaha nya untuk menyadarkan Mi-Yeon, dia menemukan banyak hal mengenai cinta mereka..

“Kita tak pernah tau seberapa besar seseorang berarti dalam hidup kita. Hingga kita kehilangan nya….”

——————– 

Film ini berlatar belakang cerita cinta, agak komedi. Tapi sangat kental dengan sentuhan romantic drama. Dan seperti biasa, produk serial dan film Korea, tak pernah lupa mengeksploitasi alam mereka yang indah. 

Gambar diambil dari : 
http://www.avistaz.com/movies/2008/humming-korean-2008.html


 

My Girl And I (Film Korea)


Kategori: 

Film 

Jenis 

drama 

(tagline : We All Want To Remember Our First Love) 

Di awal film, yang dimulai dengan masa kini, lalu diajak ke masa lalu. Sahabat Kim Su Ho berteriak, “Bae Su En..lepaskan lah teman ku….!!!”, kata-kata itu mulai bikin penasaran. 

My Girl & I, ceritanya anak sekolah cowok biasa Kim Su Ho (Cha Tae Hyeon-My Sassy Girl) yang entah dari mana ditaksir sama cewek paling cantik seantero sekolah, Bae Su En (Song Hye Gyo). Hubungan mereka biasa, dan ditambah-tambahi dengan sikap kocak Kim Su Ho, yang akhirnya di iri oleh cowok-cowok se sekolah (kebayang kocaknya muka Cha Tae Hyeon, hihihi). Oh iya, Kim Su Ho juga musti berjuang melawan bapak nya Bae Su En yg galak. Hee..

Kisah cinta mereka pun berjalan biasa, bahkan terkesan datar, krn banyak film lain yg menyampaikan kisah cinta anak SMA ini. Sampai suatu hari kakek nya Kim Su Ho cerita tentang cinta pertamanya, yang ternyata bukanlah nenek Kim Su Ho. Dan kisah cinta sang kakek pun menjadi seperti bahasan yg ngga pernah habis dalam kisah mereka. Bisa dibilang menginspirasi mereka sih untuk saling mengingat cinta pertama masing-masing. 

Ending nya mungkin akan ketebak, tapi gimana ending yg ketebak itu berjalan. Itu lah yg bikin film Korea selalu bikin nangis bombay..
—–

Jalan ceritanya pelaaaaan banget (klo ngga niat nonton palingan ngantuk) dan ceritanya juga ga berurutan. Soalnya agak bolak balik, karena ada masa kini, masa sekolah, dan masa dulu (masa saat kakeknya jatuh cinta). Film nya bagus, khas penceriteraan ala korea sangat kerasa. Gambarnya yg lembut dan indah, kerasa banget (aku seneng model film dengan gambar seperti ini, terang tapi mendung)

Film ini masuk kategori drama komedi romantis, yang bikin ketawa dan meneteskan air mata (ngaku deh aku). Saat ternyata cinta pertama itu ngga akan (mudah) terlupa. Saat ketika ternyata cinta itu ngga harus memiliki. Huhh..film ny sedih. Hiks.

Sumber gambar : http://ruangfilm.com/?q=image/my_girl_and_i

 

Cre:

http://julianawa.multiply.com


One response to “[Film] Best Korea Movie

  1. adam mengatakan:

    sayangnya film2 korea banyak yang gak happy ending.
    kalo aku lihat film2 korea tuh serba lux, tokohnya biasanya orang2 yang luar biasa, luar biasa cantik, dll. Sebagian skenarionya menurutku gak realistis. Aku gak kebayang ada cewek cantik jalan sendirian. ???
    Aku kan bisa nemani. kalo mau sih.
    Juliana, buatin daftar list film korea yg happy ending yah

    By the way, jangan terlalu di hayati yah film2 koreanya. Be realistis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: