Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

[News] Alasan suksesnya group Korea di Jepang !!

pada 15 Februari 2011


Dengan Kpop menyerang Jepang perbandingan pun dimulai  tetapi ini juga merupakan cara belajar hal baru untuk berbagi banyak hal.

Majalah Jepang ‘Mr Sunday’ baru-baru ini menyelidiki alasan keberhasilan Group Korea di Jepang dan melihat masalah ini dari dua perspektif yang berbeda.

 

Untuk ini mereka mengunjungi Distrik Okubo Tokyo, di mana gadis-gadis Jepang biasanya berkumpul untuk lebih dekat dengan budaya Korea. Di sana mereka mewawancarai sebuah band indie bernama KINO (K-pop di Okubo). Kelompok ini dibentuk oleh orang Korea yang mempelajari bahasa Jepang dan untuk mencapai impian mereka. Untuk saat ini mereka tidak memiliki manajer dan hanya bermain di tempat-tempat kecil tetapi mereka cukup populer.

Kemudian mereka mengunjungi kelompok A-Peace yang sedang berlatih di sebuah teater baru bernama Ebisu yang menawarkan citra K-Pop sepanjang waktu. Sebenarnya Jpop bisa dibilang telah membantu perkembangan pop dibanyak daerah,fan karena hal inilah mungkin yang membantu Kpop untuk berkembang dengan cukup cepat

 

Aplagi K-pop idol terus memperluas jaringan mereka di Asia karena strategi perusahaan mereka, sementara J-pop biasanya hanya mempromosikan di Jepang dengan strategi pasif tetapi masih diakui di seluruh dunia.

Contohnya adalah acara baru ‘Urakara’. Para member Kara yang mencoba untuk menjadi grup pop terbaik di dunia dan itu menunjukkan bagaimana mereka bekerja untuk impian mereka.

 

Tapi kadang-kadang masalah juga ada seperti masalah Kara dan TVXQ dengan agensi mereka. Majalah Aera Jepang berbicara tentang hal ini dan mengatakan bahwa idola yang masuk melalui situasi seperti ini di-blacklist dalam industri karena fakta bahwa agensi mereka telah menghabiskan banyak uang untuk menyiapkan mereka. Mereka juga menyebutkan bahwa di Jepang, idola menganggap agensi mereka sebagai keluarga mereka sendiri. Artis Korea juga memiliki pendapat yang sama tentang perusahaan mereka hanya bahwa kasus-kasus baru-baru ini sungguh memprihatinkan. Akan selalu ada masalah antara perusahaan dan idola, tidak peduli apakah mereka artis Jepang atau Korea yang penting adalah bahwa semua dari mereka harus tahu bagaimana menyelesaikan masalah tanpa menyakiti fans mereka.

 

Idola Jepang biasanya suka untuk tetap tinggal di negara mereka sendiri sementara orang Korea selalu berpikir tentang dominasi global. Kedua style yang baik dan didasarkan pada budaya dan latar belakang. Juga idol K-pop dan J-pop  terus belajar satu sama lain dan menciptakan ikatan yang pasti akan berlangsung selamanya. Mereka tidak hanya berbagi musik tetapi juga budaya. K-pop dan J-pop  sama baiknya dan keduanya memiliki masa depan yang cerah.

 

source: The Japan Times
VIA:
GOKPOP

INDTRANS:ELALOLIPOP@ASIANFANSCLUB


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: