Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

[Profil] Song Ji Hyo “Crime Squad”.

pada 15 Maret 2011

Aigooo! Setelah kemarin kita ngebahas tentang Song Il Gook, sekarang giliran Song Ji Hyo. Ya, karena minggu ini PD akan khusus mengulas drama “Crime Squad”. Buat yang masih asing dengan onni yang satu ini pasti tahu drama Goong aka Princess Hours kan? Yup, onni inilah yang berperan sebagai Min Hyo Rin. Saingan Shin Chae Kyung (Yoon Eun Hye) dalam memperebutkan cinta pangeran Lee Shin (Joo Ji Hoon). Okey, seperti biasa kita lihat profilnya dulu ya. Lets check it out! ^^

 


 


Ceci Magazine

 

Profil

 

Nama:  宋智孝/Song Ji Hyo

Nama asli:  Chun Sung Im (Cheon Seong Im)

Profesi: Aktris dan model

Tanggal lahir: 15 Agustus 1981

Tempat lahir: Korea Selatan

Kebangsaan: Republik Korea

Tinggi: 168cm

Berat: 46kg

Zodiak: Leo

Gol darah: A

Keluarga: Orang tua, seorang adik laki-laki dan seorang adik perempuan

Periode aktif: 2001 – sekarang

Agensi: Namoo Actors

Official website: http://www.namooactors.com/star/songjihyo/

Drama

 

Crime Squad (KBS2, 2011) (sbg Jo Min Joo)

Jumong (MBC, 2006) (sbg Lady Yesoya)

Goong (MBC, 2006) (sbg Min Hyo Rin)

Film

 

Late Blossom/ I Love You (2010) (sbg Kim Yeon Ah)

Frozen Flower (2008) (sbg Queen)

Sex Is Zero 2 (2008) (sbg Kyeong Ah)

Yoga Class (2006)

Some (2004) (sbg Seo Yoo Jin)

Whispering Corridors 3/ Wishing Stairs (2003) (sbg Yoo Jin Seong)

Penampilan TV

 

Running Man (SBS, 2010)

Night Of TV Entertainment (SBS, 2010)

Sunday Nights (MBC, 2010)

Good Sunday: Family Outing (SBS, 2009)

Video Musik

 

Suyoung Lee’s 3rd album – ‘And I Love You’

JTL’s 1st album – ‘Just Say Good Bye’

Stay – ‘An Unbelievable Word’

Iklan

Amore Pacific Greentea Powder, Lotteria, LG Telecom Phone & Fun, Binggrae Banana Milk, Lotte Natuur, Nongshim Fresh Udon, P&G Korea Pantene Hair Health System, etc.


Duta Besar (Ambassador)

Chuncheon World Leisure Congress and the Tournament Ambassador

Penghargaan 

2010 SBS Awards: Special Performing Arts

Trivia

 

Debut: Kiki Fashion Model (2001)

Pendidikkan: Kyung Mun University (graduated), Kookje College (Tax & Accounting degree)

 


Whispering Corridors 3 (2003)

 


Some (2004)

 


Goong (2006)

 


Jumong (2006)

 


Frozen Flower (2008)

 


Late Blossom (2010)

 


Crime Squad (2011)

Enggak banyak informasi yang bisa didapat tentang Ji Hyo-onni (she’s so mysterious, I like it) yang lahir pada tanggal 15 Agustus 1981 dengan nama asli Cheon Seong Im ini. Ji Hyo-onni merupakan anak tertua dari tiga bersaudara, dia mempunyai seorang adik laki-laki dan perempuan. Dia juga tercatat sebagai lulusan dari Kyung Mun University yang kemudian melanjutkan studinya ke Kokje College dengan mengambil jurusan pajak dan akuntansi (widih, doyan belajar niy).

 


Brokore Magazine

 

Ji Hyo-onni yang wajahnya imut ini (tapi enggak kayak marmut, hehehe) memulai debut karirnya dengan mengikuti Kiki Fashion Model pada tahun 2001. Baru pada tahun 2003 Ji Hyo-onni tampil untuk pertama kalinya di film bergenre horor berjudul “Whispering Corridors 3” aka “Wishing Stairs” dan langsung di daulat menjadi tokoh utama. Filmnya sendiri merupakan sekuel dari “Whispering Corridors” yang sampai saat ini sudah berjumlah lima seri (salah satunya juga “Memento Mori”, aigooo…). Di sini Ji Hyo-onni berperan sebagai Yoo Ji Seung, seorang murid dari sebuah sekolah khusus wanita yang pandai menari ballet. Bisa ditebak deh, dia menjalin sebuah hubungan khusus dengan sahabatnya sesama cewek (agak-agak gimana gitu filmnya, hehehe). Tahun berikutnya, Ji Hyo-onni masih bermain dalam layar lebar dan kali ini dia beperan sebagai seorang reporter bernama Seo Yoo Jin di film “Some”.

 


Allure

 


Home Magazine

 

Ji Hyo-onni yang baru aktif lagi pada tahun 2006 langsung bermain di dua serial drama yang dua-duanya sangat populer di Korea yaitu “Goong” dan “Jumong”. Dalam drama “Goong” atau yang lebih dikenal dengan “Princess Hours”, lagi-lagi dirinya berperan sebagai seorang ballerina bernama Min Hyo Rin dan bisa dibilang dirinya memerankan tokoh ‘agak’ antagonis di drama ini dimana dia juga merupakan saingan Chae Kyung memperebutkan cinta pangeran Shin (saya mah mending milih Yul, hehehe). Sedangkan dalam “Jumong”, Ji Hyo-onni bermain sebagai Lady Yesoya. Setelah itu Ji Hyo-onni pun rehat sejenak hingga tahun 2008 dimana dia mulai berani membintangi film “Sex is Zero 2” dan “Frozen Flower”. Film “Sex is Zero 2” merupakan sekuel dari film “Sex is Zero” yang dulu dibintangi oleh Ha Ji Won. Selanjutnya Ji Hyo-onni tampil dewasa di “Frozen Flower” (karena memang ini film dewasa). Jujur, pas nyari gambar dirinya di film ini bikin aku shock terapi. Gak kuat ngeliatnya (ow, mataku diracuni. omma!), jadi buat yang belum cukup umur jangan coba-coba nonton film ini ya, never! 

 


Esquire Fashion Magazine

 

Lagi selama dua tahun Ji Hyo-onni break sejenak (per dua tahun sekali ya), baru di tahun 2010 dia kembali bermain dalam film “Late Blossom” yang pemerannya rata-rata haraboji dan halmoni alias kakek-kakak dan nenek-nenek semua. Nah, kalau yang ini bolehlah ditonton. Tahun 2011, Ji Hyo-onni akhirnya kembali disatukan dengan Il Gook-ahjusshi yang sebelumnya mereka bermain bersama di drama “Jumong”. Mereka kali ini membintangi drama aksi berjudul “Crime Squad”. Di sini Ji Hyo-onni berperan sebagai Jo Min Joo dan untuk kedua kalinya menjadi seorang reporter setelah perannya di film “Some”. Selain drama dan film, Ji Hyo-onni juga muncul disejumlah acara varieti show di tv, seperti yang baru-baru ini dia tampil dalam “Running Man” dimana di acara tersebut dia menolak Song Joong Ki sebagai pasangannya. Tapi tenang, ini cuma acara realiti aja kok (sabar ya Joong Ki, mending sama aku aja, wkwkwkwk). 

 


Elle

 


InStyle

 

Ji Hyo-onni juga aktif di bidang modeling dan menjadi model majalah Vogue, Marie Claire, Home, Ceci, Esquire, Instyle, Allure hingga Brokore. Dia juga sempat menjadi bintang iklan Jambangee Jeans dan beberapa produk lainnya seperti LG, Lotte, Pantene dan lainnya. Ji Hyo-onni merupakan salah satu artis yang berada di bawah naungan manajemen Namoo Actors (Moon Geun Young, Kim Tae Hee (ex), Park Geon Hyeong, Kim Jo Hyuk, dll). Di tahun 2010, Ji Hyo-onni akhirnya berhasil meraih penghargaan dari SBS Awards untuk kategori ‘special performing arts’ dan sekaligus menutup perjumpaan kita kali ini. Yup, kita doakan deh semoga Ji Hyo-onni makin sukses aja di dunia hiburan. Okey onni, fighting! xD 

 


Marie Claire

 


Vogue

 


Jambangee Jeans

 

Cre:

http://www.pelangidrama.net/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: