Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

[Film] Heartbeat – Korean Movie 2011

pada 17 Maret 2011


Heartbeat Korean Movie

Metrotainment.net – “Tidak semua hal bisa diukur dengan uang” pernyataan itu lah yang saya tangkap begitu selesai menonton sebuah Korean Movie terbaru, Heartbeat.

Yoon Hee, seorang wanita yang cantik, kaya, memiliki jenjang karir yang jelas sebagai direktur dari English Language Institute, seakan memiliki segalanya.

Bahkan sebuah keluarga yang harmonis beserta seorang putri cantik yang berumur 8 tahun, Ye Eun.

Namun sebuah peristiwa seakan mengubah jalan hidupnya. Begitu sang suami tercinta wafat, hartanya yang paling berharga adalah sang  putri, yang tak lama kemudian malah didiagnosa mengidap penyakit jantung kritis. Yoon Hee yang kini seorang diri harus berjuang dalam upaya penyembuhan anak semata wayangnya.

Segala upaya telah ditempuh. Mulai dari memasukkan putrinya ke rumah sakit ternama, mencari donor yang sesuai untuk anaknya, sampai menghubungi pasar gelap yang menjual organ tubuh secara ilegal.

Sebuah titik terang muncul ketika pasar gelap menyatakan bahwa ada sebuah jantung yang tersedia.

Donor berasal dari seorang ibu paruh baya yang dibawa ke rumah sakit dalam keadaan koma dan tidak sadar dari komanya setelah sekian lama.

Bahkan otaknya dinayatakan sudah tidak berfungsi. Dan Yoon Hee bersedia membayar mahal untuk donor jantung tersebut.

Namun beberapa saat menjelang waktunya operasi transplantasi jantung, tiba-tiba muncul Lee Hee-Do, putra dari wanita paruh baya yang sedang koma. Hee Do menolak menandatangani surat perijinan operasi.

Hee Do sebenarnya bukan seorang anak yang baik. Hee Do adalah seorang preman yang bahkan sering menipu ibunya untuk bisa mendapatkan uang lebih.

Tapi ketika tahu bahwa ibunya masuk rumah sakit dan jantungnya akan didonorkan kepada orang lain, Hee Do mulai menyesal dan ingin melindungi ibunya.

Tapi Yoon Hee tetap hanya memperdulikan keselamatan buah hatinya. Yoon Hee rela membayar beberapa kali lipat agar Hee Do memperbolehkan jantung sang ibu didonorkan. Tak hanya membayar lebih, Yoon Hee bahkan tak segan untuk memohon. Namun Hee Do tetap menutup mata.


Heartbeat – Korean Movie 2011

Hee Do bahkan mulai curiga perihal pingsannya sang ibu. Apalagi ketika Hee Do mendapati bahwa pingsannya sang ibu bukanlah kecelakaan melainkan sebuah kesengajaan.

Ketika Hee Do sedang menyelidiki perihal keadaan sang ibu sampai terkapar koma, Yoon Hee malah menghalalkan segala cara agar transplantasi jantung dapat tetap dilakukan.

Hanya dengan satu jantung, Yoon Hee dan Hee Do sama-sama rela melakukan apa saja yang mereka anggap jalan terbaik untuk seseorang yang mereka cintai.

Film berdurasi 114 menit ini telah dirilis sejak 6 Januari 2011 silam. Namun sepertinya belum masuk pasar Indonesia. So, if you have one heart but two to save, what you will going to do? (Angela Kartawijaya)

 

Cre:

http://www.metrotainment.net

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: