Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

[News] Lokasih Personal Taste Part 2

pada 15 April 2011


 

Sudah puas mengagumi keindahan arsitektur Kring? Seperti janji author di part 1, sekarang kita akan berkunjung ke rumah Park Gae-in dan Petite France.

Masih ingat nama rumahnya Park Gae-in? Yap..Sanggojae. Sanggojae adalah rumah tradisional Korea yang dipadu dengan sentuhan modern. Ayah Gae-in yang notabene seorang arsitek terkenal membangun rumah ini dan memberikan nama Sanggojae yang berarti tempat untuk saling mengasihi.


Gerbang dan jalan di sekitar Sanggojae difilmkan di desa Bukchon, sementara bagian dalamnya diset oleh para kru MBC, jadi tidak benar-benar ada di dunia nyata. Desa Bukchon dulunya adalah desa para bangsawan pada masa dinastiJoseon. Terletak diantara Istana GyeongbokgungIstana Changdeokgung, dan Jongmyo, desa ini menawarkan atmosfir sejarah berumur 600 tahun.



Saat ini, desa Bukchon berfungsi sebagai tempat wisata bagi turis yang ingin merasakan suasana dinasti Joseon, dilengkapi dengan pusat budaya dan restoran yang bergaya rumah tradisional Korea.


Foto diatas bukan bagian dari adegan drama ini, tapi dalam rangka pemotretan untuk launching foto-foto Personal Taste. Hal ini juga dilakukan untuk membangun chemistry diantara Lee Min Ho dengan Song Ye Jin sebelum syuting episode pertama dilakukan. Lokasi pemotretan ini di Petite France, sebuah desa bergaya Perancis yang terletak di Gapyeong. Desa ini terdiri dari 16 bangunan eksotis berwarna putih dan merupakan tempat terbaik untuk merasakan secara langsung suasana negeri Perancis, baik itu makanannya, pakaiannya, maupun budaya sehari-harinya.



Didalam Petite France terdapat bangunan untuk memperingati Saint-Exupery, penulis novel Perancis yang sangat terkenal, Le Petit Prince. Di depan bangunan tersebut terdapat sebuah taman kecil bernama Little Prince yang terinspirasi dari judul novel sang penulis.



Selain itu, kita bisa menikmati galeri yang menampilkan patung dan lukisan ayam jantan Gallia yang merupakan simbol negara Perancis dan rumah Orgel yang didalamnya terdapat kotak musik berusia 200 tahun. Senang mengoleksi suvenir? Jangan khawatir, karena di desa ini terdapat toko yang menjual pernak-pernik khas desa ini. Desa ini mampu menampung hingga 200 pengunjung dan dilengkapi dengan 34 kamar tamu yang mampu menampung 4 sampai 10 orang per kamar.



Nah…perjalanan kita mengunjungi lokasi drama Personal Taste berakhir disini. Sampai jumpa di perjalanan berikutnya!!!

 

Cre:

Source : Personal Taste Filming Locations – Bukchon Hanok Village & Petite France

Indo trans : soulchamp @koreanindo

http://koreanindo.wordpress.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: