Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

[Fakta] Waktu tidur masyarakat Korea lebih singkat!

pada 22 April 2011


Gila kerja dan gaya hidup membuat perubahan besar pada gaya tidur warga Seoul Korsel. Masyarakat Seoul kini menghabiskan lebih banyak waktu mereka untuk makan dan merawat kecantikan dan kesehatan tetapi lebih sedikit untuk tidur dibandingkan pada tahun 2004.

Menurut laporan yang dikeluarkan Pemerintah Metropolitan Seoul, warga masyarakat di ibu kota Korea Selatan itu tahun lalu menghabiskan waktu mereka rata per hari 1 jam dan 54 menit untuk makan dan 1 jam dan 20 menit untuk urusan kecantikan dan kesehatan.

Angka-angka itu menunjukkan kenaikan berdasarkan laporan pada 2004. Pada tahun itu warga masyarakat menghabiskan waktu masing-masing untuk makan selama 1 jam dan 42 menit dan untuk urusan kecantikan dan kesehatan 1 jam dan 3 menit. Namun, rata-rata warga Seoul tidur 7 jam dan 31 menit per malam, lebih pendek tiga menit dari rata-rata pada 2004.

Laporan tersebut berdasarkan satu analisis survei terhadap 2.610 warga Seoul yang berusia 10 atau lebih tua yang dilakukan tahun lalu oleh Korea Statistik. Laporan itu juga menunjukkan bahwa warga Seoul menghabiskan waktu 10 jam dan 45 menit untuk kegiatan-kegiatan penting harian seperti tidur, makan dan mencuci; 8 jam dan 45 menit untuk bekerja, belajar dan bepergian; dan 4 jam dan 28 menit untuk kegiatan hiburan.

 
 

sumber :http://kampungtki.com/baca/17135

via: fatma-snow.blogspot.com

http://koreaninfo.wordpress.com


 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: