Avrilend's Blog

FOR FUN ONLY

[Fakta] Siswa Berprestasi Korea Berhadiah Operasi Plastik

pada 3 Juni 2011

 


 

GUNA memotivasi diri dalam menghadapi ujian mendatang, para siswa ‘Negeri Ginseng’ meminta hadiah kelulusan. Ternyata, bukannya gadget tercanggih atau liburan ke luar negeri, sebagian besar siswa malah mendambakan operasi plastik! 

Ya, guna memotivasi diri menghadapi ujian masuk universitas yang membentang di hadapan mereka, para siswa Korea Selatan memilih operasi plastik sebagai hadiah kelulusan. 

Hal itu tidaklah mengherankan di Korsel karena hadiah berupa operasi plastik, terutama untuk bagian hidung dan mata, memang sudah mulai menjadi tren semenjak beberapa tahun lalu dan hal itu pun dinilai efektif memicu semangat para siswa. 

Rata-rata remaja Korea, terutama remaja putri, memang menginginkan wajah ala Barat dengan hidung yang mancung dan mata yang besar. “Sudah banyak remaja yang mendaftarkan diri pada kami, padahal ujian juga belum dimulai,” kata salah satu manajer rumah sakit di Korsel. 

Pada rumah sakit itu, dua jenis operasi yakni untuk mata dan hidung, masing-masing biayanya sekitar US$3.273. Ada pula paket khusus yang memberikan potongan harga bila melakukan kedua jenis operasi tersebut. Rumah sakit lain mengambil strategi berbeda, selain operasi, bila siswa mengambil operasi hidung dan mata, akan ada bonus yakni suntik botox bagi sang ibu. 

Di Korea Selatan, tren operasi plastik memang cukup meningkat beberapa tahun terakhir seiring dengan gencarnya pemberitaan media menyangkan kehidupan para selebritas di negara itu. (Pri/OL-06) 

 

sumber


5 responses to “[Fakta] Siswa Berprestasi Korea Berhadiah Operasi Plastik

  1. mbojosouvenir mengatakan:

    waaaaw hadiahnya dapat operasi plastik😀 unik juga, salam kenal yah

  2. yulianaverst mengatakan:

    operasi plastik……begitukah wajar oprasi plastik d korea itu…..
    halo….salam knal…….

  3. kenya mengatakan:

    Prihatin siy krn mereka kurang percaya diri tapi itulah fakta dan jangan kita lihat kekurangan mereka ,kita hargai karya dan kreatifitas mereka,,,

  4. Dian mengatakan:

    Wahhh keren…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: